Trainee Produce 48 yang gagal bakal bikin grup baru

  Dyah Pitaloka      
Well, sudah hampir satu tahun sejak Produce 48 pertama kali tayang. Dan seperti yang kita tahu, grup pemenang IZ*ONE sejak saat itu sibuk dengan debut baik di Korea maupun Jepang. Nah, tapi siapa yang tahu dengan berita tentang mereka-mereka yang gagal debut dengan IZ*ONE?

Kecuali mengikuti dengan detail, rasanya tidak akan banyak yang tahu. Nah, kali ini -lebih karena sedang malas menulis yang terlalu serius- aku mengangkat berita-berita dari alumni Produce 48. Banyak yang debut pada akhirnya, atau mengejar karir lain.


Tidak terkecuali bagi member dari 48G, dan ini jadi salah satu alasan utama kenapa alumni Produce 48 selain IZ*ONE menarik untuk dibahas. Siapa saja mereka? Langsung saja deh.

IZ*ONE

Well, baik La Vie en Rose maupun Suki to Iwasetai menjadi lagu debut yang sukses baik di Korea maupun Jepang. Dan sekarang mereka sedang mempersiapkan comeback selanjutnya untuk bulan April. Karena belum ada rilisan baru, jadi membahas membernya saja.

Kkura sekarang dua kali menjadi guest di acara Everyone Kitchen dan mencuri perhatian karena MC acara ini juga Kang Hodong. Yoojin jadi MC untuk My Little Television. Yena bergabung dalam variety Mafia yang bisa dibilang all-star variety show. Sementara untuk member lain juga wara-wiri di beberapa acara.

Jang Gyuri


Gyuri kembali ke grup asalnya, fromis_9 dan masih menjadi salah satu girl group dengan brand reputation yang masuk kelas middle-tier di Korea. Rilisan terakhir mereka Love Bomb masih jadi lagu terbaik mereka. Subyektif.

Park Haeyoon


Haeyoon yang masuk babak final Produce 48 sudah debut di grup Cherry Bullet di bulan Januari 2019 kemarin. Lagu debut Q&A memang tidak bisa dibilang sangat populer, tapi mereka juga disebut sebagai salah satu debutan paling menjanjikan di 2019 ini. Menarik untuk melihat bagaimana langkah Cherry Bullet kedepannya.

Kim Sihyun-Wang Yiren


Dua member visual Produce 48 ini akan segera debut dalam grup EVERGLOW dibawah agensi Yuehua. And honestly speaking, this is one hell of a visual group. Dance cover yang mereka bawakan sedikit banyak mengingatkanku pada Nine Muses. Coming from me, this is a compliment.

Jarang sekali aku bisa dibuat kagum hanya oleh visual dari grup K-Pop. Did that ever happened I can’t remember. Sekarang aku jadi tidak sabar sendiri menunggu debut mereka, kuharap lagunya bisa semenarik visualnya.

Takahashi Juri


View this post on Instagram

๐Ÿ˜ณ๐Ÿ“š✏️๐Ÿง ๐Ÿ’ญ

A post shared by ้ซ˜ๆฉ‹ๆœฑ้‡Œ (@1003_j) on Mar 9, 2019 at 3:24am PST

Juri mengumumkan graduate dari AKB48 beberapa hari sebelum artikel ini naik, dan langsung mengumumkan kalau dia akan bergabung dengan Woolim Entertainment. FYI, agensi ini juga menangani Chaewon dan Eunbi di IZ*ONE. Tanggal pastinya belum diungkap sih.

Teorinya adalah kalau Juri bisa debut di girl group baru Woolim, yang mungkin baru debut di Q4 2019 nanti, setelah kontrak IZ*ONE selesai Chaewon dan Eunbi bisa satu grup dengan Juri.

Takeuchi Miyu


View this post on Instagram

‪3ๆœˆใ‹ใ‚‰้Ÿ“ๅ›ฝใฎไบ‹ๅ‹™ๆ‰€「MYSTIC Entertainment」ใซใŠไธ–่ฉฑใซใชใ‚Šใพใ™。็งใŒไธ€็•ช่กŒใใŸใ‹ใฃใŸใƒŸใ‚นใƒ†ใ‚ฃใƒƒใ‚ฏใ•ใ‚“ใงใ™☻ใ“ใ‚Œใ‹ใ‚‰ไธ€ใ‹ใ‚‰็ทด็ฟ’ใ‚’ใ—ใฆ、ใ„ใคใฎๆ—ฅใ‹่‰ฏใ„้Ÿณๆฅฝใ‚’ใŠๅฑŠใ‘ใงใใ‚‹ใ‚ˆใ†ใซ้ ‘ๅผตใ‚Šใพใ™!‬ "๋ฏธ์Šคํ‹ฑ ์—”ํ„ฐํ…Œ์ธ๋จผํŠธ"์™€ ํ•จ๊ป˜ ํ•˜๊ฒŒ ๋˜์—ˆ์Šต๋‹ˆ๋‹ค. ๋งŽ์€ ๊ด€์‹ฌ๊ณผ ์‘์› ๋ถ€ํƒ๋“œ๋ฆฝ๋‹ˆ๋‹ค.☻. ์ œ๊ฐ€ ๊ฐ€์žฅ ๊ฐ€๊ณ  ์‹ถ์—ˆ๋˜ ์†Œ์†์‚ฌ์ž…๋‹ˆ๋‹ค.๋งŽ์€ ์—ฐ์Šต์„ํ•˜๊ณ  ์ข‹์€ ์Œ์•…์„ ํ•  ์ˆ˜ ์žˆ๋„๋ก ๋…ธ๋ ฅํ•˜๊ฒ ์Šต๋‹ˆ๋‹ค!์ฒ˜์Œ๋ถ€ํ„ฐ ์—ด์‹ฌํžˆ ํ•˜๊ฒ ์Šต๋‹ˆ๋‹ค!

A post shared by Miyu Takeuchi (@miyusanno.official) on Mar 7, 2019 at 6:14pm PST

Miyu menjawab harapanku dengan akhirnya memutuskan untuk menjajal karir di Korea. Dan diatas itu, dia bergabung dengan Mystic Entertainment. Pertama mendengarnya, reaksi pertama jelas “daebak”. Akan panjang menjelaskan tentang Mystic, yang pasti, melihat perjalanan Miyu di AKB, ini adalah agensi paling cocok untuknya.

Tapi juga harus diingat beberapa kali Mystic gagal mengangkat artisnya jadi masih harus ditunggu apa kontrak Miyu ini nantinya akan sukses.

Itulah beberapa nama alumnus Produce 48 yang sudah atau akan debut atau sudah membuat keputusan berani. Yah, sebenarnya masih ada beberapa nama lain yang dikatakan akan segera debut, tapi beritanya hilang begitu saja, lewat seperti angin lalu.

Beberapa nama seperti Kaeun, Yoonjin, Chowon, yang menarik banyak perhatian masih belum jelas kelanjutannya. Member-member 48G yang masuk final seperti Shitao Miu, Shiroma Miru, dan Miyazaki Miho juga kembali ke 48G tanpa berita yang menarik.

Kalau kalian sendiri, dari nama-nama diatas, mana yang jadi favorit? Atau sudah punya pegangan sendiri dari alumni Produce 48 yang belum ada kelanjutan beritanya? Share it below.

All images and videos used is credited to it’s respective owners
logoblog

Thanks for reading Trainee Produce 48 yang gagal bakal bikin grup baru

Previous
« Prev Post