Sakamichi Review Hinatazaka46 Joyful Love MV Indonesia PV Sub

  Dyah Pitaloka      
Entah apa MV ini bisa dibilang rilisan terbaru atau tidak, karena itu aku sedikit ragu-ragu menulisnya. Hinatazaka46 Joyful Love ini adalah lagu yang dipakai untuk CM tahun 2018 kemarin dan entah ada angin apa di tanggal 12 Maret kemarin tiba-tiba MV-nya ada di official website Hinata.


Yep, masih saja di official website. Karena rasanya aku juga belum melihat ada Youtube channel Hinata, hal ini masih bisa dimaklumi. MV untuk Hinatazaka46 Joyful Love bisa dilihat disini. Tapi ada juga yang sudah meng-upload ke Youtube jadi kumasukkan juga.

Nah, setelah ragu-ragu, ini dia Sakamichi Review untuk Hinatazaka46 Joyful Love. Oh, tiga Sakamichi Review terakhir untuk MV semuanya diambil Hinata.

Setelah Kimi ni Hanashite Okitai Koto dan Kyun, Joyful Love membawa warna yang berbeda. Jauh lebih colourful dari dua MV sebelumnya. Kostum sesuai palet warna yang dominan di warna biru kebangsaan Hinata dan lokasi yang bagus. Pengambilan gambar untuk Joyful Love dilakukan di Yorokoen.

Lokasi kali ini bisa dibilang jauh lebih menarik daripada dua MV sebelumnya. Pemandangannya indah, dan Ikeda Kazuma sebagai sutradara bisa menarik potensi dari tempatnya sesuai dengan image Hinata. Well, untuk kali ini layak diberi acungan jempol.

Nah, seperti biasanya, tidak ada storyline dari MV Hinata. They’re just wandering around the set. Sama seperti dua MV terakhir. Kekuatan MV ini ada di scenery yang sudah oke dari awal dan pengambilan gambarnya. Jadi nilai nol (lagi-lagi) untuk storyline. Duh, butuh MV Nogi segera untuk asupan storyline.

日向坂46『JOYFUL LOVE』 - VIDEO - 日向坂46公式サイト.ts_000161604
Beralih ke dance. Well, jelas bukan termasuk koreo yang akan mendapat nilai tinggi dariku. Itu kalau dilihat dari live performance yang dibawakan di Hiragana Oshi bulan Desember kemarin, rasanya terlalu basic dan untuk charm point-nya tidak jelas di bagian mana.

Untungnya di MV ini lebih baik. Tapi ya itu, bagus di MV bukan berarti saat live bisa memenuhi ekspektasi. Joyful Love bukan pengecualian. Terbantu oleh camera works yang khas Hinata, blocking yang dibantu oleh lokasi membuat pengalaman menonton MV ini lebih oke.

Untuk screentime, rasanya malah menurun dari dua MV terakhir yang bisa dibilang banyak close up bahkan untuk 3rd row. Porsi di MV ini banyak fokusnya di tridente Miho-Nao-Memi dan sisanya random. Sepertinya row tidak jadi soal disini karena benar-benar acak soal siapa yang dapat screentime lebih.

日向坂46『JOYFUL LOVE』 - VIDEO - 日向坂46公式サイト.ts_000140082
Overall, Hinatazaka46 Joyful Love bukan MV yang terlalu menarik. Well, lebih karena konsepnya yang sudah dipakai -selalu dipakai- dan sekarang sudah tiga MV dalam tiga minggu terakhir yang secara garis besar mirip. Sudah sampai di titik bosan.

Karena itu juga aku sedikit malas untuk menulis review MV ini, apalagi single debut Everglow sudah dirilis dan tentu itu lebih menarik. Tapi karena ini review dan harus obyektif, harus diakui tidak ada yang salah dengan Hinatazaka46 Joyful Love. Hanya timing saja yang salah, terlalu banyak di waktu singkat.

Dan sejujurnya ini agak mengkhawatirkan. Dengan single debut yang hanya tinggal menghitung hari, aku sudah mulai bosan dengan tema dan konsep yang dihadirkan. Okelah berusaha lepas dari bayang-bayang Keyaki memang harus dengan konsep yang beda total, tapi rasanya…..

Oh well, daripada ngoceh sendiri, bagaimana dengan pendapat kalian tentang Joyful Love? Apa menarik atau malah membosankan?

All images and videos used is credited to it’s respective owners
logoblog

Thanks for reading Sakamichi Review Hinatazaka46 Joyful Love MV Indonesia PV Sub

Previous
« Prev Post