Cara Merekam / Menyadap panggilan Telepon di HP Vivo V11 Pro Terbaru 2018

  Dyah Pitaloka      
Memang tidak semua smartphone android ada fitur recording call dan mengharuskan penggunanya untuk menginstall aplikasi perekam panggilan secara manual. Dimana Fungsi fitur record ini sangat berguna saat kita ingin mendokumentasi percakapan yang sedang berlangsung untuk disimpan di memori HP dengan format file suara.

Merekam suara percakapan telepon di Vivo V11 Pro tidak diaktifkan oleh pabrikan Vivo secara otomatis, jadi kita harus mengaktifkannya untuk bisa menggunakan fitur recording ini.


Cara Merekam panggilan Telepon di HP Vivo 11 Pro


Berikut ini admin berikan tips bagaimana mengaktifkan fitur call recording yang ada di ponsel android Vivo 11 Pro, silahkan disimak.

1. Pertama-tama buka menu setelan atau Settings di HP Vivo

rekam suara percakapan telepon vivo v9

2. Kemudian masuk ke menu Phone >> Record Call, kalau ponsel Vivo berbahasa Indonesia masuk ke pengaturan telepon > Rekaman panggilan

Simak Juga: Cara Restart Paksa HP Vivo bila Tombol Power tidak berfungsi

3. Dihalaman record call tersebut akan terlihat settingan default bawaan HP ada pada opsi Don't record automatically yang berarti tidak akan dilakukan perakaman suara saat ada percakapan telepon berlangsung.

4. Nah, untuk itu, aktifkan opsi 'Record calls automatically' agar nantinya percakapan yang kita lakukan di HP Vivo V11 Pro dapat direkam secara otomatis dari nomor manapun yang masuk.

5. Untuk melakukan filer khusus, yakni memilih nomor telepon tertentu saja yang bisa untuk direkam, maka pilih opsi 'Record custom calls automatically', Lakukan pilihan nomor mana saja yang ingin diijinkan untuk direkam otomatis saat sedang mulai percakapan telepon.

Rekam suara telepon masuk vivo v9

6. Untuk melihat hasil rekaman telepon, bisa membuka aplikasi file (manajer file), letaknya ada di memori telepon > folder Record > Call

Tidak perlu mengkhawatirkan ukuran file yang besar untuk hasil suara call recording karena formatnya bukan video dan tidak mengandung unsur frame gambar didalamnya.

Jadi telepon berlama-lama sampai beberapa menitpun tidak akan menguras kapasitas memori internal di HP Vivo V11 Pro anda.

Itulah tips mudah mengaktifkan fitur perekaman suara percakapan telepon di ponsel Vivo V11 Pro, semoga bisa bermanfaat.
logoblog

Thanks for reading Cara Merekam / Menyadap panggilan Telepon di HP Vivo V11 Pro Terbaru 2018

Previous
« Prev Post